Header Ads

KPB Bionic UNY
  • Breaking News

    PERGAM XV Bionic 2017

    PERGAM XV merupakan kegiatan KPB Bionic UNY untuk merekrut calon anggota baru. Nama PERGAM sendiri sebenarnya merupakan nama dari salah satu jenis burung keluarga Columbidae atau merpati, kemudian diutak-atik menjadi singkatan Perekrutan Anggota Muda.

    Kegiatan ini dilaksanakan di Tahura Bunder Gunungkidul pada tanggal 30 September – 1 Oktober 2017. Sebanyak 40an peserta dari berbagai program studi mengikuti kegiatan ini.

    Kegiatan diawali dengan registrasi peserta dan pemberangkatan menuju lokasi Tahura Bunder, Gunungkidul. Setelah istirahat beberapa saat, peserta diberikan pembekalan materi tentang Pengenalan Burung dan Habitatnya, dilanjutkan games andalan Bionicers yaitu melukis wajah seperti burung yang sebelumnya dalam bentuk puzzle.

    Materi selanjutnya tentang Pengenalan Pengamatan Burung dilanjutkan kumpul dengan pemandu dan teman sekelompok. Setelah Ashar, pengamatan burung pada sore hari dimulai sampai menjelang petang.

    Di malam hari, dilaksanakan diskusi hasil pengamatan dan perkenalan dari seluruh peserta dan anggota Bionic yang ikut meramaikan acara ini, mulai dari yang baru lulus study sampai yang senior-senior dari berbagai angkatan. Para senior berkesempatan berbagi cerita tentang Bionic pada jamannya.

    Paginya, setelah melakukan senam pagi peserta secara berkelompok bersama pemandu masing-masing melakukan pengamatan burung sesuai track yang sudah ditentukan. Menjelang siang hari, setelah diskusi hasil, panitia membuat tantangan kepada peserta yang bisa menjelaskan jenis burung terbanyak akan memperoleh hadiah berupa watercolor illustration dari Ratih Dewanti selain itu hasil sketsa peserta juga akan dinilai dan 3 sketsa terbaik akan memperoleh kaos Birdpacker.

    Sebelum penutuapn, peserta dikumpulkan untuk menyaksikan inagurasi yang berisi foto maupun video hasil dokumentasi panitia dilanjutkan penentuan nama angkatan dan koordinator. Setelah berdebat sebentar, diputuskanlah nama Keluarga Bionic Angkatan XV adalah Cekakak Jawa dengan alasan selalu bahagia (versi cowok) dan cantik warnanya (versi cewek).

    Semoga kalian bisa menetas sampai Gelatik (Gelar Pelantikan).

    Tidak ada komentar